Monday, August 04, 2008

Ribetnya Ngisi KRS

Hi, guys! Hari ini mungkin adalah hari yang sibuk n bikin stress buat aku dan juga temen-temen ipb angkatan 44 yang lain. Why? Coz hari ini adalah hari pertama pengisian krs online bagi angkatan 44 dengan sistem mayor minor. Emang sih, kami bukan angkatan pertama yang bersistem mayor minor, tapi kami termasuk angkatan ketiga yang ngalamin ini. But, meskipun udah pengalaman 2 tahun, masih aja banyak mayor dan minor yang bentrok. Termasuk aku.
Klo aku sendiri, hari ini tuh aku udah bolak-balik dari kosan-departeman biologi di lantai 5 fapet(dengan naik tangga sampe ngos-ngosan)-warnet di bara-ke kosan lagi-ke departemen lagi dan terakhir ke warnet lagi. So, bayangin gimana capeknya. Capek dech!
Pertama aku pagi-pagi jam 9 ke departemen buat nanyain or bahasa kerennya konsultasi tentang krs. Pas ke sana dosen PA(pembimbing akademik)ku pertama lagi seminar, trus habis selesai seminar, beliau nemenin tamu. baru sekitar sejam kemudian aku bisa ketemu beliau. Tapi, cuma sebentar karena beliau ada acara lain. Sebenernya salahku juga sih coz kemaren beliau bilang klo aku bisa dateng jam 8, tapi aku malah dateng jam 9. Karma nih.
Habis ketemu PA, aku sama temen sekosan sekaligus sejurusanq, Nita, langsung pergi ke warnet Yasmin di bara. Disitu, untuk pertama kalinya aku ngisi krs dan aku milih minor Bioproses TIN. Sayangnya, jadwal minorku tabarakan semua sama mayor. cuma ada satu yang menurutku paling mending yaitu mata kuliah satuan Operasi. Habis itu aku telpon PA, tapi ga diangkat. yaud, aku pulang ke kosan dulu n rencananya besok aja ke PA. Tapi waktu PA-q mbales smsq, kata beliau dia ada di kantor sampe dengan pukul 12.40. Nah waktu itu aku udah nglepas jilbabku di kosan yang letaknya jauh dari kantor departeman dan waktu itu menunjukkan pukul 12 lebih gitu. Aku pun dengan gugup siap-siap ke kantor departemenq lagi dan Alhamdulillah aku ketemu PA-q. Trus disana aku nyritain masalah minor yang kuambil dimana jadwalnya bentrok semua. Pembimbingku pun dengan bijaksananya menyarankan aku buat ganti minor seperti Agrikultur dan Holtikultura, Proteksi tanaman, atau ITP. Aku pun nuruti saran beliau. Tapi, nyampe di warnet, ketiga minor itu bentrok smua, coba. Gimana ga stres aku. Sekarang nasibku masih belum jelas. Aku sih cuma berdoa pada Sang Maha Pengasih dan Penyayang, Allah SWT. I hope Allah give me the best way 4 my future.

No comments: